Mural di Tukad Badung Dirusak Aksi Vandalisme, Sekkot Denpasar Minta Pol PP Tangkap Pelaku

Senin, 20 Desember 2021 – 21:34 WIB
Mural di Tukad Badung Dirusak Aksi Vandalisme, Sekkot Denpasar Minta Pol PP Tangkap Pelaku - JPNN.com Bali
Aksi vandalisme di bawah jembatan Tukad Badung hasil temuan Sekkot Denpasar dan aparat Satpol PP Denpasar. (Dok. Pemkot Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sejumlah karya mural kreatif yang diinisiasi Pemkot Denpasar di bawah Tukad Badung dirusak lewat aksi vandalisme orang tidak bertanggung jawab.

Mural lukisan animasi yang dibuat dalam penataan Tukad Badung pada akhir 2018 sepanjang 100 meter ini dicorat-coret dan ditimpa dengan tulisan bergaya mural juga.

Akibat aksi vandalisme di bawah jembatan Jalan Hasanuddin, Denpasar ini memaksa Pemkot Denpasar turun tangan, Senin (20/12) petang.

Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana bersama Kepala Satpol PP Dewa Gde Anom Sayoga mengecek langsung lokasi perusakan mural 3D itu.

Dari sembilan mural kreatif berupa lukisan pemandangan, kura-kura, ikan hiu, dan kuda ini, salah satunya yang berbentuk kura-kura, bahkan terpaksa dihapus total.

"Satu terpaksa kami hapus total, yakni lukisan kura-kura, karena sudah dirusak total," kata Sekda Alit Wiradana.

Mural lukisan kura-kura yang sedap dipandang itu ditimpa dengan mural vandal bertuliskan "Gank" oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kami buat ini untuk spot foto, tetapi malah dicoret oknum yang tidak bertanggungjawab," sesal Alit Wiradana.

Sejumlah mural di Tukad Badung yang ada di bawah jembatan dirusak oleh pelaku vandalisme. Sekkot Denpasar minta aparat Satpol PP untuk menangkap pelaku
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News