Aliansi BEM se-Bali Sindir Duet Koster – Ace Lewat Mural, Hadiahi Rapor Merah

Selasa, 12 Oktober 2021 – 20:13 WIB
Aliansi BEM se-Bali Sindir Duet Koster – Ace Lewat Mural, Hadiahi Rapor Merah - JPNN.com Bali
Aksi damai Aliansi BEM se-Bali Dewata Dwipa di Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Selasa (12/10) sore. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bali Dewata Dwipa memperingati tiga tahun kepemimpinan Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Cok Ace lewat aksi mural, Selasa (12/10) di Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Denpasar.

Aksi damai melalui lukisan mural tersebut berisi sindiran terkait sejumlah kebijakan pasangan Koster-Ace selama tiga tahun memimpin Bali.

"Berbagai permasalahan klasik belum dapat terselesaikan dengan baik," tulis BEM se-Bali Dewata Dwipa dalam keterangam resminya.

Beberapa yang disorot mahasiswa yakni terkait penyediaan air bersih di sejumlah wilayah di Bali, sistem pembuangan air limbah, serta ancaman krisis pangan akibat pembangunan di sekitar areal persawahan.

Aliansi BEM se-Bali Dewata Dwipa juga mempertanyakan ketimpangan perangkat pendidikan di Bali.

"Soal pendidikan kita terlalu banyak masalah yang menyebabkan ketimpangan di Bali Utara dan Bali Selatan," kata Ketua BEM Universitas Udayana M. Novriansyah Kusumapratama.

Ketimpangan ini, menurut aliansi mahasiswa terlihat dari fasilitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) dari tenaga pengajar.

Lebih lanjut, Koster-Ace juga disindir terkait konflik agraria yang tidak pernah terselesaikan dari tahun ke tahun.

Aliansi BEM se-Bali sindir duet kepemimpinan Koster - Ace yang memimpin Pulau Dewata tiga tahun terakhir melalui mural. Mereka menghadiahi duet ini rapor merah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News