Ratusan Balita Kurang Gizi di Kota Denpasar Jadi Sorotan

Selasa, 14 Desember 2021 – 01:11 WIB
Ratusan Balita Kurang Gizi di Kota Denpasar Jadi Sorotan - JPNN.com Bali
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat turun langsung ke Kantor Lurah Renon mencegah stunting pada balita. (Humas Pemkot Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemkot Denpasar melalui Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menggeber gerakan pemberian makanan (PMT) bagi anak kurang gizi dan ibu hamil.

Program yang dikebut sejak awal Desember 2021 ini telah menyisir ratusan anak di bawah usia lima tahun (balita) dan ibu hamil se-Denpasar.

Berdasar data yang dirilis Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, tercatat sudah 186 anak balita dan 152 ibu hamil se-Kota Denpasar yang telah menerima PMT.

Pemberian asupan gizi tambahan ini sendiri dilakukan dengan dua cara, yakni secara door to door ke rumah warga dan terpusat di kantor lurah atau desa.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara melakukan PMT hari terakhir di tiga kelurahan di Kecamatan Denpasar Selatan.

Ketiganya yakni di Kantor Lurah Sanur, Kantor Lurah Renon, dan Kantor Lurah Serangan, Denpasar Selatan.

Menurut istri Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara ini, asupan gizi ibu hamil maupun balita harus diperhatikan agar melahirkan anak yang sehat.

Cara ini cukup efektif untuk menekan angka stunting atau kondisi gagal tumbuh kembang anak secara fisik di wilayah Denpasar.

Ratusan balita kurang gizi pemicu stunting di Kota Denpasar tengah jadi sorotan. Tim penggerak PKK langsung turun tangan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News