RSUP Sanglah Antisipasi Varian Omicron, Tingkatkan Fasilitas Medis dan Nakes

Selasa, 07 Desember 2021 – 11:45 WIB
RSUP Sanglah Antisipasi Varian Omicron, Tingkatkan Fasilitas Medis dan Nakes - JPNN.com Bali
Ilustrasi RSUP Sanglah. Foto: ANTARA

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kasubbag Humas RSUP Sanglah Dewa Ketut Kresna mengatakan, RSUP Sanglah berupaya meningkatkan fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan untuk mengantisipasi varian baru Omicron.

Menurut Dewa Ketut Kresna, sama seperti ketika gelombang kedua covid-19, RSUP Sanglah sejak awal telah membentuk tim penanganan pasien covid-19.

Mereka terdiri dari perawat, dokter paru, dokter anestesi, dokter umum dan tenaga penunjang lainnya.

"Skema penanganan covid-19 tidak ada yang berbeda dengan sebelumnya.

Pada kondisi kenaikan pasien otomatis jumlah bed akan ditambah sesuai dengan perkembangan pasien yang ada," kata Dewa Ketut Kresna.

Ia mengatakan untuk ketersediaan kamar tidur pasien khusus penanganan Covid-19, ada sistem di RSUP Sanglah yang telah dibangun untuk mengantisipasi kenaikan jumlah pasien.

Sebelumnya, saat gelombang kedua covid-19 melanda pada Juli lalu, RSUP Sanglah Denpasar telah menyiapkan fasilitas mencapai 302 tempat tidur.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya mengatakan, hingga saat ini belum terdeteksi varian Omicron di Bali.

RSUP Sanglah mulai mengantisipasi varian Omicron dengan meningkatkan fasilitas medis dan tenaga kesehatan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News