MotoGP Mandalika Dipantau Indonesia Anti-Doping, Siap Tindak Atlet Jika Berani Macam-macam

Kamis, 10 Februari 2022 – 16:52 WIB
MotoGP Mandalika Dipantau Indonesia Anti-Doping, Siap Tindak Atlet Jika Berani Macam-macam - JPNN.com Bali
Dokumentasi - Balap motor di Sirkuit Mandalika. ANTARA/HO-MGPA

bali.jpnn.com, JAKARTA - Penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2022 akan turut diawasi oleh Indonesia Anti-Doping Organization (IADO).

MotoGP akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dijadwalkan bergulir pada 18-20 Maret. 

Keterlibatan IADO ini tak lepas dari kolaborasi bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI). 

Tak hanya MotoGP, IMI juga siap bekerja sama dengan IADO dalam menegakkan semangat anti-doping dalam berbagai penyelenggaraan ajang olahraga dan mobilitas otomotif lainnya.

"IADO juga akan dilibatkan IMI dalam berbagai event kejuaraan nasional hingga internasional lainnya yang diselenggarakan di Indonesia, di antaranya Asia Talent Cup, World Superbike, GT World Challenge Asia, MXGP, Asia Pacific Rally Championship (APRC), hingga World Rally Championship," kata Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo dalam keterangan resminya, Rabu (9/2). 

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu juga mengatakan semangat perubahan nama Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) menjadi IADO salah satunya untuk mempermudah komunikasi di level internasional. 

Semangat perubahan nama tersebut juga harus diikuti dengan semangat perubahan menjadikan IADO sebagai organisasi yang independen, profesional dan terpercaya. 

"Independen berarti tidak boleh ada campur tangan pemerintah maupun pengurus cabang olahraga dalam pengambilan keputusan anti-doping yang dikeluarkan IADO. Sedangkan profesional dan terpercaya, maka tidak boleh lagi ada pengurus IADO yang merangkap jabatan sebagai pengurus cabang olahraga atau pun pegawai pemerintah," ujar Bamsoet.

Kegiatan MotoGP Mandalika akan dipantau oleh Indonesia Anti-Doping Organization, siap tindak tegas atlet jika berani bertindak macam-macam
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News