Tes Pramusim MotoGP Mandalika, 23 Hotel Siap untuk Travel Bubble, Begini Teknisnya

Senin, 07 Februari 2022 – 10:12 WIB
Tes Pramusim MotoGP Mandalika, 23 Hotel Siap untuk Travel Bubble, Begini Teknisnya - JPNN.com Bali
Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi. Foto: ANTARA/Nur Imansyah

bali.jpnn.com, MATARAM - Jelang tes pramusim MotoGP Pertamina Mandalika International Street Circuit, 23 hotel telah disiapkan untuk travel bubble.

Tes pramusim akan berlangsung 11-13 Februari 2022. 

“Kita kawal 23 hotel sebagai bubble dalam ajang per season yang mulai Senin (7/2) pukul 19.00 mulai dari kru dan pembalap yang akan tiba," ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi di Mataram, Minggu (6/2). 

Sebelum penerapan travel bubble kepada para pembalap dan kru, seluruh karyawan hotel akan menjalani PCR terlebih dahulu di dua hotel yang telah disiapkan yakni Raja dan Novotel.

"Semua karyawan yang bertugas saat bubble harus mengikuti swab PCR dan tetap berada di hotel, bila keluar dari hotel maka kembalinya ke hotel mereka harus menjalani test rapid antigen," tegas Yusron.

Selain itu, setiap hotel menyiapkan tempat rapid antigen dan PCR yang akan diisi oleh para petugas kesehatan.

"Selain 23 hotel ini dipastikan menerapkan aplikasi peduli lindungi dan semua karyawan yang sudah di PCR masuk dalam skema bubble dengan penerapan prokes yang baik," terangnya.

Untuk skenario bubble ini akan dilaksanakan karantina kawasan selama tiga hari di 23 hotel tempat para pembalap dan kru menginap sejak kedatangan di Lombok. 

Jelang tes pramusim MotoGP Mandalika, sebanyak 23 hotel siap untuk travel bubble, begini teknisnya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News