Update MotoGP : Gubernur NTB Ingin Ada Tiket Gratis untuk Warga Lokal

Minggu, 06 Februari 2022 – 13:35 WIB
Update MotoGP : Gubernur NTB Ingin Ada Tiket Gratis untuk Warga Lokal - JPNN.com Bali
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah MSc. Foto: Biro Adpim NTB

bali.jpnn.com, MATARAM - Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah, ingin agar MotoGP bisa dinikmati oleh masyarakat setempat.

Ia ingin adanya kuota tiket gratis MotoGP untuk masyarakat di provinsi itu khususnya warga lokal di area Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. 

Hal ini diutarakan Gubernur NTB Zulkieflimansyah ketika menerima silaturahmi Direksi Mandalika GrandPrix Association (MGPA) dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Minggu (6/2).

"Semoga ada kuota tiket gratis bagi warga lokal," ujarnya.

Menurut dia, salah satu upaya mengatasi ketersediaan akomodasi adalah dengan cara memperbanyak distribusi tiket non premium untuk penonton lokal karena mereka tidak memerlukan akomodasi.

"Untuk mengatasi ketersediaan akomodasi, salah satunya dengan memperbanyak distribusi tiket non premium untuk penonton lokal karena mereka tidak memerlukan akomodasi," ucap Zulkieflimansyah.

Selain itu, ia juga mengimbau agar lomba MotoGP di Sirkuit Mandalika nanti dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (prokes) yang terjaga.

"Prokes travel bubble bagi kru dan pembalap MotoGP harus benar benar terjaga selama tiga hari penyelenggaraan acara ini, terutama pada area akomodasi hotel tempat menginap," terangnya.

Update persiapan MotoGP : Gubernur NTB menginginkan adanya kuota tiket gratis untuk warga lokal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News