MotoGP Mandalika Makin Dekat, Bang Zul Pastikan Pasokan Listrik Aman

Sabtu, 29 Januari 2022 – 17:17 WIB
MotoGP Mandalika Makin Dekat, Bang Zul Pastikan Pasokan Listrik Aman - JPNN.com Bali
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah saat menerima silaturahmi pejabat lama General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Lasiran dan pejabat baru Sudjarwo'at di Kantor Gubernur NTB, Jumat (28/1/2022). Foto: ANTARA/Pemprov NTB

bali.jpnn.com, MATARAM - Pasokan listrik untuk kebutuhan MotoGP dipastikan telah tersedia.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah memastikan pasokan listrik untuk kebutuhan sejumlah ajang internasional, termasuk MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kabupaten Lombok Tengah aman.

"Banyak event di NTB, ada MotoGP, MXGP, IATC dan WSBK, maka listrik harus tetap menyala, tetap aman dan terjaga," ujar Zulkieflimansyah dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Jumat (28/1). 

Untuk itu, gubernur mewanti-wanti sekaligus mengingatkan agar pasokan dan keamanan listrik di berbagai event nasional dan internasional yang akan digelar di Provinsi NTB harus tetap terjaga. 

Menurut Doktor Zul, ketersediaan listrik menjadi salah satu hal yang paling vital, guna mendukung suksesnya berbagai kegiatan tersebut. 

"Adanya internasional event di NTB juga menjadi etalase nasional. Seluruh perhatian tertuju ke NTB. Jadi harus dipersiapkan semua fasilitas dan infrastrukturnya," kata Zulkieflimansyah saat menerima silaturahmi pejabat lama General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Lasiran dan pejabat baru Sudjarwo di Kantor Gubernur NTB. 

Sementara itu, Lasiran yang sebelumnya menjabat General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, mengatakan bahwa untuk pasokan listrik menjelang tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 13 - 15 Februari 2022 sudah aman. 

"Berbagai infrastruktur ketenagalistrikan di sejumlah lokasi untuk mendukung keandalan pasokan listrik telah siap," ujarnya. 

Hajatan balap internasional MotoGP Mandalika makin dekat, Bang Zul pastikan pasokan listrik aman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News