MGPA dan IMI Duet Latih Marshal MotoGP Indonesia 2022, Siap Tugas Saat Pramusim

Kamis, 03 Februari 2022 – 10:09 WIB
MGPA dan IMI Duet Latih Marshal MotoGP Indonesia 2022, Siap Tugas Saat Pramusim - JPNN.com Bali
Pengurus IMI Pusat dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam gelaran MotoGP Indonesia berfoto bersama di depan kantor IMI Pusat, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2/2022). Foto: ANTARA/Muhammad Ramdan

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kesiapan tim marshal dalam MotoGP mulai dilakukan.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk menyiapkan dan melatih marshal MotoGP Indonesia 2022. 

Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor IMI Sadikin Aksa mengatakan marshal akan dibekali pengetahuan sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik saat ajang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022.

Selain ketika event bergulir, petugas yang berjaga di sekitar lintasan balap ini akan mulai dipersiapkan sejak tes pramusim di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari.

"Kami dari IMI, dalam menghadapi tes pramusim ini, diminta mempersiapkan manpower untuk membantu menyukseskan MotoGP Indonesia," kata Sadikin dalam konferensi pers di kantor IMI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2). 

"Tugas pertama kami adalah membantu Sirkuit Mandalika mendapatkan Grade A sebelum balapan MotoGP Indonesia dimulai. Kami juga akan memanfaatkan tes pramusim ini untuk melatih marshal agar lebih siap saat balapan," sambung dia.

Dia juga menjelaskan marshal Indonesia memiliki kualitas tak kalah bagus dibandingkan dengan negara lainnya. 

"Tetapi yang perlu ditingkatkan adalah pengertian mereka soal olahraga ini karena MotoGP kelasnya sudah bukan kejuaraan nasional, bukan balapan enteng," kata Sadikin.

MGPA dan IMI lakukan duet maut melatih kesiapan marshal MotoGP Indonesia 2022, siap tugas saat pramusim
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News