Pilkada 2024: Rakor Tim Pora NTB Fokus Meningkatkan Pengawasan Orang Asing

Rabu, 16 Oktober 2024 – 21:03 WIB
Pilkada 2024: Rakor Tim Pora NTB Fokus Meningkatkan Pengawasan Orang Asing - JPNN.com Bali
Suasana rapat Tim Pora Provinsi NTB di Hotel Lombok Astoria, Mataram, Rabu (16/10). Foto: Kemenkumham NTB.

bali.jpnn.com, MATARAM - Seluruh pemangku kepentingan dalam Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Provinsi NTB diminta mengantisipasi kerawanan yang melibatkan warga negara asing (WNA) menjelang Pilkada 2024 yang digelar akhir November 2024.

Hal demikian mengemuka dalam Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Provinsi NTB di Hotel Lombok Astoria, Mataram, Rabu (16/10).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTB Wishnu Daru Fadjar yang mewakili Kakanwil Kemenkumham NTB.

Kegiatan ini mengambil tema "Perkuat Sinergisitas dan Kolaborasi Tim Pora Dalam Rangka Optimalisasi Pengawasan Orang Asing di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat".

Kegiatan ini dihadiri stakeholder dari Polda NTB, Kejati, Bais, TNI, Kesbangpol, DPMPTSP, BIN, Dikbud, Disnakertrans, Bea Cukai, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas ESDM serta perwakilan Kantor Imigrasi Mataram, Kantor Imigrasi Sumbawa dan Kantor Imigrasi Bima.

"Terus menggelorakan semangat sinergitas antarlembaga dalam wadah Timpora ini. Kemenkumham, dalam hal ini imigrasi, hanya bisa menindak perihal pelanggaran izin tinggalnya.

Untuk pelanggaran lainnya, maka pemangku kepentingan terkait yang bisa melakukan penindakan.

Oleh karena itu, kami berharap agar sinergi terus diperkuat agar orang asing yang masuk di Provinsi NTB, izin tinggalnya sesuai dengan kegiatan yang dilakukan," ujar Wishnu Daru Fadjar.

Seluruh pemangku kepentingan dalam Tim Pora NTB diminta mengantisipasi kerawanan yang melibatkan WNA menjelang Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News