Lapas Narkotika Gandeng KPU Bangli Sosialisasi Pemilu 2024 di TPS Khusus

Jumat, 02 Februari 2024 – 18:25 WIB
Lapas Narkotika Gandeng KPU Bangli Sosialisasi Pemilu 2024 di TPS Khusus - JPNN.com Bali
Warga binaan pemasyarakatan Lapas Narkotika Bangli mendengar pemaparan dari KPU Bangli terkait sosialisasi Pemilu 2024, kemarin. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, BANGLI - Lapas Narkotika Bangli bersama KPU Bangli melakukan sosialisasi Pemilu 2024 dengan menyasar para warga binaan pemasyarakatan (WBP) pada TPS Khusus, Kamis kemarin (1/2).

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Bangli Made Surya Dharma Yudha menjelaskan tentang makna dan nilai-nilai Pemilu 2024.

Menurutnya, pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat sekaligus menjadi momen integrasi bangsa.

“Indonesia ini terdiri dari berbagai suku, agama, ras, golongan dan bahasa dengan berbagai pilihannya masing-masing.

Oleh karena itu, melalui pemilu ini seluruh aspirasi rakyat akan ditampung dan bernilai sama sehingga siapapun yang terpilih akan menjadi pilihan bangsa Indonesia,” ujar Surya Dharma Yudha.

Kepala Seksi Binadik Lapas Narkotika Bangli Agus Setiawan mengatakan sosialisasi kepada warga binaan menjelang Pemilu 2024 sangat penting.

“Warga binaan sejatinya merupakan pemilih dengan kondisi khusus di mana akses informasi yang mereka dapat tidak secepat pemilih lainnya di luar sana.

Oleh karena itu, sosialisasi KPUD Bangli yang menyasar langsung warga binaan akan sangat membantu mereka untuk memiliki informasi yang tepat dan akurat terkait pemilu ini,” kata Agus Setiawan.

Lapas Narkotika Bangli menggandeng KPU Bangli menggelar sosialisasi Pemilu 2024 kepada warga binaan sebagai calon pemilih di TPS khusus
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News