Kemenkumham Bali Menggelar Penyuluhan Hukum Serentak, Target Pemilu 2024 Jurdil

Kamis, 01 Februari 2024 – 11:30 WIB
Kemenkumham Bali Menggelar Penyuluhan Hukum Serentak, Target Pemilu 2024 Jurdil - JPNN.com Bali
Kementerian Hukum dan HAM Bali menyelenggarakan penyuluhan hukum serentak mengingatkan netralitas aparat pemerintah menjelang Pemilu 2024. Foto; Humas Kemenkumham Bali.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kementerian Hukum dan HAM Bali menyelenggarakan penyuluhan hukum serentak di seluruh kabupaten/kota di Pulau Dewata untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Penyuluhan dipimpin Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Bali Alexander Palti.

Penyuluhan pertama digelar di Yayasan Gurukula, Bangli, pada Jumat (26/1) dan Dinas Pendidikan Tabanan, Selasa (30/1) lalu.

Alexander Palti menyampaikan pentingnya netralitas aparatur pemerintah untuk menjadikan Pemilu 2024 berjalan dengan damai.

Selain memberikan penyuluhan hukum, kegiatan ini dirangkaikan juga dengan sosialisasi Paralegal Justice Award (PJA) Tahun 2024.

Alexander Palti mengatakan camat, lurah, kepala desa atau perbekel merupakan pimpinan tertinggi di tingkat desa yang bekerja berdasar UU Nomor 7 Tahun 2023 tentang Penetapan PP Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2022 dan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Musim politik dan pemilihan umum sudah semakin dekat.

Saya berharap desa sebagai unit terkecil sebuah negara dengan camat, lurah dan kepala desa sebagai pemimpin tertinggi sebuah desa harus mampu menjadi pemimpin yang dapat menciptakan suasana kondusif, rasa aman, adil dan transparan,” ujar Alexander Palti.

Kemenkumham Bali menggelar penyuluhan hukum serentak di seluruh kabupaten dan kota di Bali, target Pemilu 2024 berjalan jurdil
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News