4 Calon DPD RI Dapil Bali Belum Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual, Ini Daftarnya

Rabu, 01 Maret 2023 – 21:19 WIB
4 Calon DPD RI Dapil Bali Belum Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual, Ini Daftarnya - JPNN.com Bali
Ketua KPU Bali Dewa Agung Gede Lidartawan saat menyampaikan nama bakal calon DPD RI Perwakilan Bali di Badung. Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ketua KPU Bali Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan ada empat bakal calon DPD RI Pemilu 2024 yang belum memenuhi syarat dalam verifikasi faktual kesatu.

Empat orang itu antara lain I Komang Merta Jiwa kurang 126, I Made Kerta Suwirya kurang 209, I Wayan Sedang kurang tiga dan Putu Wahyu Widiartana kurang 454.

Menurut Dewa Agung Gede Lidartawan, angka itu diketahui dari hasil rekapitulasi verifikasi faktual dengan minimal 2.000 dukungan valid yang dilakukan KPU Kabupaten/Kota se-Bali di lapangan.

"Laporan sudah dikumpulkan. Jadi, ada yang memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TMS).

Dari hitung-hitungan krejcie morgan maka diproyeksikan siapa yang sudah mencapai 2.000 atau lebih akan berstatus MS, kalau kurang maka TMS, terhadap yang TMS tentu ada mekanisme perbaikan," ujar Dewa Gede Lidartawan.

Ketua KPU Bali menyampaikan dari 18 bakal calon DPD RI Pemilu 2024 dari Bali, baik mereka langsung atau pun narahubung tak ada yang memiliki data berbeda, sehingga proses verifikasi faktual perbaikan dapat dilanjutkan.

Selama proses verifikasi faktual di lapangan juga tak ditemukan kendala berarti.

Namun, Dewa Lidartawan tak dapat memungkiri bahwa masih ada narahubung bakal calon DPD yang menjalankan proses dengan kurang efektif, padahal pihaknya telah memberi banyak opsi.

4 calon anggota DPD RI dapil Bali pada Pemilu 2024 dinyatakan belum memenuhi syarat verifikasi faktual, ini daftarnya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News