Ukraina Cari Masalah, Tembaki Wilayah Moldova Pro Rusia

Kamis, 28 April 2022 – 17:20 WIB
Ukraina Cari Masalah, Tembaki Wilayah Moldova Pro Rusia - JPNN.com Bali
Setelah referendum 16 Maret 2014, Krimea memisahkan diri dari Ukraina dan bergabung dengan Rusia. NATO memperingatkan kemungkinan ancaman Rusia terhadap negara bekas Soviet yang lain seperti Moldova setelah Krimea bergabung ke Rusia. Foto: REUTERS

bali.jpnn.com, MOLDOVA - Invasi Rusia ke Ukraina tampaknya belum akan berhenti dalam waktu dekat.

Saat militer Rusia mengincar wilayah Donbas seusai menguasai kota pelabuhan Mariupol, Ukraina melakukan perlawanan dengan cara lain yang tidak terduga.

Militer Ukraina dilaporkan mengarahkan serangan baru ke sebuah desa yang menampung gudang amunisi di Transdniestria, wilayah yang memisahkan diri di Moldova dan berpihak ke Rusia.

Serangan tersebut terjadi setelah Deputi Menteri Pertahanan Ukraina Hanna Malyar menuduh Rusia sedang bersiap-siap menggunakan Transdniestria sebagai jembatan untuk melanjutkan pergerakan di Ukraina atau ke seluruh Moldova.

Kementerian Dalam Negeri wilayah yang tidak diakui itu mengatakan bahwa beberapa pesawat nirawak terlihat beterbangan di atas Desa Cobasna semalaman dan datang dari arah Ukraina.

Penembakan itu merupakan kejadian terbaru yang meningkatkan kekhawatiran bahwa perang Rusia kemungkinan akan meluas.

Kemendagri Moldova mengatakan tembakan pada Rabu pagi kemarin mengarah ke desa di perbatasan tersebut dari wilayah Ukraina.

Namun, kementerian itu tidak memberikan keterangan terperinci, tetapi mengatakan tidak ada orang yang terluka akibat serangan tersebut.

Militer Ukraina cari masalah dengan mengarahkan serangan baru ke gudang amunisi di Transdniestria, tembaki wilayah Moldova pro Rusia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News