Rudal Rusia Hancurkan Gudang Senjata Amerika & Eropa di Ukraina, Panas

Kamis, 28 April 2022 – 05:10 WIB
Rudal Rusia Hancurkan Gudang Senjata Amerika & Eropa di Ukraina, Panas - JPNN.com Bali
Rudal jelajah Kalibr diluncurkan dari kapal selam Rusia Petropavlovsk-Kamchatsky dari Armada Pasifik selama uji coba di perairan Laut Jepang, 21 Desember 2021. Foto: ANTARA/Kemhan Rusia/HO via Reuters/as

bali.jpnn.com, KIEV - Militer Rusia membuktikan ancamannya akan menghancurkan gudang maupun persenjataan negara-negara Barat di Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan Rabu kemarin (27/4) rudal Kalibr menghantam gudang senjata di wilayah Zaporizhzhia, Ukraina.

Gudang tersebut selama ini dimanfaatkan untuk menampung senjata dari Amerika Serikat dan negara-negara Eropa.

Rusia telah memperingatkan Amerika Serikat bahwa pengiriman besar senjata Barat ke Ukraina memicu konflik sembilan pekan terakhir.

Pakta Atlantik Utara alias NATO telah mengesampingkan pengiriman pasukan mereka sendiri ke Ukraina untuk melawan agresi Rusia.

Namun, Washington dan sekutu Eropa yang menjadi bagian dari NATO telah memasok sejumlah besar senjata ke Kiev, termasuk pesawat nirawak dan rudal antipesawat dan antitank.

Perilaku Amerika dan Eropa ini yang membuat Rusia kian agresif menduduki wilayah Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan pasukan angkatan udara telah menghancurkan sasaran 56 militer Ukraina dalam semalam.

Rudal militer Rusia berhasil menghancurkan gudang senjata milik Amerika dan Eropa di Ukraina. Gudang senjata itu jadi amunisi Ukraina melawan Rusia, panas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News