Presiden Zelenskyy Curigai Rusia Incar Negara Lain, Ukraina Hanya Awal

Sabtu, 23 April 2022 – 15:15 WIB
Presiden Zelenskyy Curigai Rusia Incar Negara Lain, Ukraina Hanya Awal - JPNN.com Bali
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy terlihat dikelilingi oleh prajurit Ukraina, di tengah invasi Rusia ke Ukraina, di Bucha, di luar Kiev, Ukraina, 4 April 2022. Foto: ANTARA/Reuters/Marko Djurica/as

bali.jpnn.com, KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy memperingatkan negara-negara tetangganya untuk mewaspadai Rusia.

Presiden berlatar belakang komedian itu mencurigai Rusia hanya menjadikan Ukraina sebagai  awal dari serangan lantaran Moskow berencana memperluas invasinya ke negara tetangganya.

Peringatan itu disampaikan Presiden Zelenskyy setelah seorang jenderal Rusia mengatakan negaranya menginginkan kendali penuh atas Ukraina selatan.

"Semua negara yang, seperti kami, percaya dengan kemenangan hidup atas kematian harus bertempur bersama kami.

Mereka harus membantu kami, karena kami yang pertama dalam barisan. Dan, siapa akan jadi berikutnya?" kata Presiden Zelenskyy dilansir Antara dari Reuters.

Militer Ukraina mengatakan pasukan Rusia telah meningkatkan serangan di sepanjang garis depan wilayah timur dan berusaha menyerang wilayah Kharkiv, sebelah utara dari target utamanya, wilayah Donbas.

Pernyataan militer Ukraina diamini pihak Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia yang mengatakan bahwa pasukannya telah merebut depot senjata besar di Kharkiv dan menghantam puluhan target di wilayah Donetsk dan Kharkiv pada Jumat.

Namun, Komando militer Ukraina di selatan dan timur mengeklaim telah menahan 11 serangan Rusia, menewaskan 130 tentara dan menghancurkan 12 tank dan 27 kendaraan lapis baja mereka.

Presiden Ukraina Volodymir Zelenskyy mencurigai Rusia mengincar negara lain setelah negaranya luluh lantah. Zelenskyy sebut Ukraina hanya awal
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News