Artileri Rusia Tak Berhenti Gempur Ukraina, Warga Sipil Terjebak di Medan Perang

Rabu, 20 April 2022 – 01:44 WIB
Artileri Rusia Tak Berhenti Gempur Ukraina, Warga Sipil Terjebak di Medan Perang - JPNN.com Bali
Orang-orang berjalan melewati sebuah bangunan yang rusak di Mariupol, Ukraina (14 /4/2022). Foto: ANTARA/Xinhua/Victor/aa.

bali.jpnn.com, KIEV - Upaya untuk membuat rute aman bagi evakuasi warga sipil di Kota Mariupol yang dikuasai Rusia sejak beberapa hari terakhir dilaporkan gagal tercapai.

Wakil Perdana Menteri Iryna Vereshchuk mengatakan delegasi negaranya tiga hari terakhir gagal mengamankan kesepakatan baru mendirikan koridor kemanusian untuk mengevakuasi warga sipil yang terjebak di kota-kota Ukraina.

Warga sipil Ukraina masih terjebak di medan perang dan terancam nyawanya lantaran belum dievakuasi ke titik aman pertempuran militer kedua negara.

"Hari ini, 19 April, sayangnya tidak ada koridor kemanusiaan," tulis Wakil Perdana Menteri Iryna Vereshchuk di akun Facebook seperti yang dilansir Antara dari Reuters.

Menurut Wakil Perdana Menteri Iryna Vereshchuk, tembakan artileri Rusia terus membombardir wilayah Donbas di Ukraina timur.

Wilayah ini menjadi titik serangan baru bagi Rusia melancarkan aksi melumpuhkan fasilitas militer milik Ukraina.

Kegagalan mengamankan kesepakatan baru mendirikan koridor kemanusian untuk mengevakuasi warga sipil yang terjebak di kota-kota Ukraina karena kedua pihak saling menyalahkan.

Rusia membantah telah menargetkan warga sipil.

Artileri Rusia tidak berhenti menggempur kota-kota di Ukraina, warga sipil masih terjebak di medan perang dan terancam nyawanya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News