Puan Ajak IPU Realisasikan Dana Iklim Rp 1.434 Triliun per Tahun, Jaga Eksistensi Planet Bumi

Senin, 21 Maret 2022 – 16:33 WIB
Puan Ajak IPU Realisasikan Dana Iklim Rp 1.434 Triliun per Tahun, Jaga Eksistensi Planet Bumi - JPNN.com Bali
Ketua DPR RI Puan Maharani (layar tengah) memimpin sidang pertama Majelis Ke-144 IPU yang digelar di BICC Nusa Dua, Bali, Senin (21/3/2022). Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Perubahan iklim mengancam eksistensi Planet Bumi.

Pemanasan di Planet Bumi telah terjadi lebih cepat dari masa-masa sebelumnya.

Saat ini, suhu Planet Bumi sudah lebih panas 1,1 derajat celsius dibandingkan dengan awal abad lalu. Jika emisi dunia tidak berkurang 7,6 persen per tahunnya dari 2020 hingga 2030, maka dunia tidak akan mencapai target pemanasan Bumi 1,5 hingga 2 derajat celsius.

Kondisi tersebut diungkap Ketua DPR RI Puan Maharani saat memimpin sidang pertama Majelis Ke-144 IPU yang digelar di BICC Nusa Dua, Bali, Senin (21/3/).

Karena itu, Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak parlemen anggota IPU untuk merealisasikan komitmen mengalokasikan dana iklim sampai USD 100 miliar atau Rp 1.434 triliun per tahun.

“Dana iklim itu diperlukan demi membiayai program dan kebijakan yang bertujuan mengatasi dampak perubahan iklim dan menekan pemanasan global di negara masing-masing,” ujar Ketua DPR RI Puan Maharani.

Puan Maharani mendesak forum parlemen dunia perlu memenuhi janjinya mengalokasikan anggaran untuk aksi iklim.

Puan Maharani juga meminta forum parlemen dunia memobilisasi aksi yang bertujuan mencegah serta beradaptasi terhadap dampak perubahan iklim.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak anggota parlemen yang tergabung di IPU merealisasikan dana iklim Rp 1.434 triliun per tahun, jaga eksistensi Planet Bumi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News