PDIP Puji Pertemuan Puan Maharani dan Jokowi di Bali, Contoh Baik Keteladanan

Selasa, 21 Mei 2024 – 07:48 WIB
PDIP Puji Pertemuan Puan Maharani dan Jokowi di Bali, Contoh Baik Keteladanan - JPNN.com Bali
Presiden Jokowi (kanan) berjalan bersama Perwakilan Presiden IPU (Inter-Parliementary Union) Puan Maharani sebelum Welcoming Dinner World Water Forum ke-10 2024 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Minggu (19/5) lalu. Foto: ANTARA/Media Center World Water Forum 2024/Nova Wahyudi/tom/pri.

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan politikus PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sela-sela KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, masih menjadi bahasan menarik.

Banyak pihak menilai pertemuan tersebut mendinginkan situasi perpolitikan nasional yang sempat memanas pada Pemilu 2024 lalu.

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah blak-blakan mengatakan pertemuan keduanya merupakan bentuk keteladanan yang menjadi contoh baik bagi perpolitikan nasional.

"Biar dunia juga mengetahui bahwa dengan segala perbedaan yang terjadi, para pemimpin di Indonesia bisa kompak, apalagi menyangkut hal-hal yang strategis," ujar Said Abdullah.

Menurut Said Abdullah, di mata dunia, para pemimpin formal negara harus bersatu padu.

Apalagi keduanya sama-sama membawa nama institusi negara dalam pertemuan tingkat dunia.

Said Abdullah mengatakan akan sangat tidak elok dimata dunia, dan sangat tidak dewasa apabila segala perbedaan langkah politik yang terjadi menghalangi pertemuan Presiden Jokowi dan Puan dalam konteks acara kenegaraan.

Apalagi KTT World Water Forum ke-10 di Bali dihadiri beberapa kepala negara dunia, puluhan menteri, dan ribuan delegasi.

Politikus PDI Perjuangan Said Abdullah memuji pertemuan Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Presiden Jokowi di Bali di sela-sela WWF, contoh baik Keteladanan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News