Kemenkes RI Pastikan Tidak Ada Klaster Baru di Ajang WSBK Mandalika 2021

Sabtu, 27 November 2021 – 21:02 WIB
Kemenkes RI Pastikan Tidak Ada Klaster Baru di Ajang WSBK Mandalika 2021 - JPNN.com Bali
Pembalap Team HRC Leon Haslam memacu kecepatannya saat sesi latihan bebas kedua (FP2) WSBK 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/wsj.

bali.jpnn.com, JAKARTA - Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Kementerian Kesehatan RI Riskiyana Sukandhi Putra memastikan ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), World Supersport (WSSP) dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika tidak menciptakan klaster baru covid-19.

Semua kegiatan di lapangan telah menjalankan protokol kesehatan.

Peran lintas lembaga ikut memastikan menerapkan prokes selama event berlangsung.

Menurut Riskiyana Sukandhi Putra, WSBK 2021 yang berlangsung 19- 21 November 2021 telah memperlihatkan keberhasilan Indonesia dalam mengendalikan covid-19.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) memastikan tidak ada klaster baru Covid-19,” ujar Riskiyana Sukandhi Putra.

Berbagai upaya dilakukan dalam rangka pencegahan transmisi dan perlindungan kesehatan selama WSBK Mandalika berlangsung.

“Seluruh atlet, ofisial, dan tim melakukan tes swab PCR tanpa pengecualian,” katanya.

Riskiyana mengatakan hasil tes swab tersebut tercantum dalam aplikasi PeduliLindungi dan digunakan sebagai syarat untuk memasuki lokasi.

Kementerian Kesehatan RI pastikan tidak ada klaster baru di ajang IATC dan WSBK Mandalika 2021 yang berakhir pekan lalu.