Mandalika Siap Gelar Ajang MotoGP 2022, Tenaga Ahli KSP Sorot Drainase Sirkuit

Senin, 22 November 2021 – 14:45 WIB
Mandalika Siap Gelar Ajang MotoGP 2022, Tenaga Ahli KSP Sorot Drainase Sirkuit - JPNN.com Bali
Para kru berkumpul di depan paddock jelang balapan WSBK di Sirkuit Mandalika kemarin.. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Sukses ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika mendapat apreasiasi banyak pihak.

Tidak terkecuali dari Tim Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) yang melakukan monitoring dan evaluasi lapangan selama tiga hari ajang WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika.

Meski sukses, terdapat beberapa catatan yang perlu menjadi perhatian khusus agar Sirkuit Mandalika siap menyambut ajang MotoGP pada 2022 mendatang.

Menurut Tenaga Ahli Utama KSP Albertien Pirade, ajang WSBK berhasil mencapai target pemerintah.

Mampu mendatangkan 25 ribu penonton ke sirkuit.

Namun, untuk event yang lebih besar seperti MotoGP, ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

“Dengan waktu persiapan yang singkat selama tiga bulan, KSP akan mendukung penuh proses perbaikannya," ujar Albertien Pirade.

Albertien Pirade mengatakan, salah satu yang perlu mendapatkan perhatian serius adalah infrastruktur drainase yang tidak mampu menampung air secara optimal akibat curah hujan tinggi.

Sirkuit Mandalika siap menggelar ajang MotoGP pada 2022 mendatang. Namun, tenaga ahli KSP merekomendasikan perbaikan drainase sirkuit
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News