Jonathan Rea Tak Sabar Pertahankan Juara Dunia WSBK, Sebut Mandalika Cocok dengan ZX10-RR

Kamis, 18 November 2021 – 09:42 WIB
Jonathan Rea Tak Sabar Pertahankan Juara Dunia WSBK, Sebut Mandalika Cocok dengan ZX10-RR - JPNN.com Bali
Kedua pembalap Superbike bersaing di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dua pembalap Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu bersaing merebut juara dunia WSBK. (worldsbk.com)

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pembalap Kawasaki Racing Team WorldSBK Jonathan Rea menghadapi tantangan berat untuk mempertahankan gelar juara dunia secara beruntun yang diraihnya sejak 2015 silam.

Jonathan Rea   harus bersaing ketat dengan pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK, Toprak Razgatlioglu.

Razgatlioglu saat ini masih unggul 30 poin atas Rea di klasemen sementara.

Namun, peluang menjadi yang terbaik masih terbuka bagi sang kedua pembalap dengan tiga balapan terakhir yang akan dilombakan di Sirkuit Mandalika.

Jonathan sendiri menghadapi pertarungan paling tangguh dalam kariernya untuk mempertahankan juara dunia dengan motor Kawasaki Ninja ZX10-RR.

Sama seperti sang rival Toprak Razgatlioglu, Rea sudah tak sabar lagi ingin menjajal trek baru di Sirkuit Mandalika dan bertarung di sirkuit sepanjang 4,3 km dengan 17 tikungan itu.

"Ini terlihat seperti sirkuit yang akan cocok dengan kekuatan ZX10-RR kami," kata Jonathan Rea.

Jonathan berjanji akan bekerja keras pada Jumat besok (19/11) untuk mempelajari sirkuit dan menyempurnakan motornya.

Juara dunia WSBK Jonathan Rea tak sabar mempertahankan gelarnya bersaing dengan pembalap tim Pata Yamaha with Brixx WorldSBK, Toprak Razgatlioglu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News