Menhub Ingatkan Kendaraan Pribadi Tak Boleh Masuk Sirkuit Mandalika

Rabu, 10 November 2021 – 16:35 WIB
Menhub Ingatkan Kendaraan Pribadi Tak Boleh Masuk Sirkuit Mandalika - JPNN.com Bali
Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal, Direksi MGPA dan ITDC saat mengecek sarana dan fasilitas di Sirkuit Mandalika. Foto: Antara/HO

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek sarana dan prasarana transportasi jelang  World Superbike Champhionsip (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (10/11).

Ada pesan khusus yang disampaikan Menhub Budi Karya Sumadi.

Setelah balapan WSBK dimulai masyarakat tidak boleh menggunakan kendaraan pribadi untuk masuk ke area sirkuit.

Menurut Menhub, Kementerian Perhubungan bersama Pemerintah Provinsi telah menyediakan bus transportasi khusus di dalam kawasan untuk membawa warga atau wisatawan yang datang menyaksikan balapan.

"Kita telah siapkan bus keliling di setiap titik akses masuk menuju sirkuit dan akan bergerak setiap saat," kata Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal, Direksi MGPA dan ITDC .

Menhub mengatakan, pemerintah pusat telah menetapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menjadi salah satu dari lima Destinasi Skala Prioritas (DSP) strategis nasional.

Pembangunan KEK Mandalika ini akan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat NTB.

Untuk mendukung kegiatan WSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika, kata Menhub Budi, pemerintah telah mengembangkan sejumlah fasilitas pendukung di Bandara Lombok, Pelabuhan Kayangan, Gili Mas dan Pelabuhan Bangsal.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan kendaraan pribadi tak boleh masuk sirkuit Mandalika. Ada bus yang disiapkan untuk lalu lalang di area sirkuit
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News