NTB Siapkan 365 Nakes Selama IATC dan WSBK Mandalika, 47 di Antaranya Dokter Spesialis

Selasa, 09 November 2021 – 18:28 WIB
NTB Siapkan 365 Nakes Selama IATC dan WSBK Mandalika, 47 di Antaranya Dokter Spesialis  - JPNN.com Bali
Direktur RSUD Provinsi NTB, dr Lalu Herman Mahaputra. Foto: ANTARA/Nur Imansyah.

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - RSUD Provinsi NTB menyiapkan 356 orang tenaga kesehatan (nakes) untuk penanganan kesehatan selama ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike Champhionship (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

356 tim medis ini akan bertugas di areal Medical Center di Sirkuit Mandalika dan RSUD Provinsi NTB.

Untuk di areal Sirkuit Mandalika, tenaga kesehatan yang terlibat terdiri dari 30 orang dokter spesialis, 17 orang dokter umum, 57 perawat dan 33 orang penunjang lainnya.

Sedangkan di RSUD Provinsi NTB, jumlah tenaga kesehatan yang terlibat, terdiri 17 orang dokter spesialis, dokter umum 3 orang, perawat 94 orang dan penunjang lainnya 15 orang.

Khusus dokter spesialis ini terdiri dari spesialis emergency, ortopedi, anestesi, bedah syaraf, bedah vaskular, bedah umum, bedah torak kardiovaskular dan bedah mulut.

"Selain tenaga kesehatan dari RSUD Provinsi NTB, juga dilibatkan tenaga kesehatan yang ada di Pulau Lombok lainnya," ujar Direktur RSUD Provinsi NTB, dr Lalu Herman Mahaputra.

Menurut dokter Jack – sapaan akrabnya, RSUD Provinsi NTB saat ini menjadi rumah sakit rujukan untuk pembalap IATC dan WSBK bila terjadi insiden.

Sedangkan, untuk penanganan penonton ditangani oleh rumah sakit terdekat, seperti RSUD Lombok Tengah, Lombok Barat dan RSUD Mataram.

RSUD NTB siapkan 365 tenaga kesehatan selama ajang IATC dan WSBK di Sirkuit Mandalika, 47 di antaranya dokter spesialis
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News