Polisi Gencar Razia Jelang WSBK Mandalika, Akses Menuju Sirkuit Diperketat

Senin, 08 November 2021 – 16:32 WIB
Polisi Gencar Razia Jelang WSBK Mandalika, Akses Menuju Sirkuit Diperketat - JPNN.com Bali
Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Polres Lombok Tengah mulai gencar menggelar razia demi meningkatkan keamanan dan mencegah gangguan keamanan ketertiban masyarakat jelang ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan, telah menyebar anggota untuk melaksanakan razia cipta kondisi.

Selain melakukan kegiatan razia yang ditingkatkan (KRYD) oleh semua polsek jajaran, dalam waktu dekat akan digelar operasi Mandalika Rinjani 2021 menjelang WSBK di Sirkuit Mandalika.

“Ini semua upaya menjaga keamanan dan mendukung event WSBK tersebut,” ujar Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono.

Menurut AKBP Hery Indra Cahyono, sasaran razia adalah semua tempat yang sering digunakan untuk aktivitas orang.

Razia ini adalah salah satu upaya pencegahan, terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas, penyakit masyarakat dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

Selain melakukan patroli dan razia gabungan bersama TNI dan Dinas Perhubungan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan jalur di semua jalan yang menjadi akses menuju sirkuit.

Baik itu dari jalan Bypass Bandara maupun dari sisi barat.

Aparat polisi dari Polres Lombok Tengah gencar razia jelang WSBK Mandalika, bahkan akses menuju area sirkuit mulai diperketat