Pendaratan Helikopter EurocopterAS-365 N3+ di RSUP NTB Sukses, WSBK Tinggal Jalan

Senin, 08 November 2021 – 12:21 WIB
Pendaratan Helikopter EurocopterAS-365 N3+ di RSUP NTB Sukses, WSBK Tinggal Jalan - JPNN.com Bali
Helikopter berjenis EurocopterAS-365 N3+ (Dauphin) mendarat di heliped RSUP Provinsi NTB serangkaian uji coba pendaratan darurat menyambut event IATC dan WSBK 2021. (ntbprov.go.id)

bali.jpnn.com, MATARAM - Helikopter Basarnas sukses melakukan pendaratan perdana di Helipad RSUP Provinsi NTB, Minggu kemarin (7/11).

Helikopter berjenis EurocopterAS-365 N3+ (Dauphin) ini bakal terlibat aktif dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike Championship (WSBK) di sirkuit Mandalika.

Uji coba pendaratan ini dilakukan sebagai persiapan pihak RSUP Provinsi NTB melakukan evakuasi medis saat perhelatan IATC dan WSBK yang tinggal menghitung hari.

"Helikopter ini akan digunakan untuk mendukung Tim Medis dalam melaksanakan evakuasi medis melalui udara dari medical center yang terletak di lingkungan sirkuit menuju RSUP Provinsi NTB," ujar Direktur RSUD Kota Mataram dr. Lalu Herman.

Evakuasi medis yang dimaksud rencananya akan dilakukan Medical Center Sirkuit Mandalika menuju RSUP Provinsi NTB. 

Untuk mengecek kesiapan helikopter tersebut, dr. Lalu Herman bersama Kepala Basarnas NTB berkesempatan melakukan perjalanan menggunakan helikopter dari RSUP Provinsi NTB menuju Medical Center Sirkuit Mandalika. 

Helikopter milik Basarnas tersebut dikendalikan oleh Captain Pilot Mayor Laut (P) Jepriando Sinaga dan Co-pilot Lettu Laut (P) Rivo Kusumadani dengan dibantu beberapa crew tambahan.

Yakni Flight Engineer Serka MPU Bambang S, Mekanik 1 Sertu LPU Andri Hadi P serta Klk MPU Aris Setiawan. (diskominfotikntb/JPNN)

Uji coba pendaratan Helikopter EurocopterAS-365 N3+ di RSUD Provinsi NTB berjalan Sukses, WSBK Tinggal Jalan

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News