ASITA Dorong Direct Flight Internasional ke Bandara Lombok Sambut WSBK dan MotoGP

Minggu, 07 November 2021 – 08:58 WIB
ASITA Dorong Direct Flight Internasional ke Bandara Lombok Sambut WSBK dan MotoGP - JPNN.com Bali
Pekerja tengah mengerjakan pemasangan kabel sensor di titik start di area Sirkuit Mandalika menyambut ajang WSBK 19-21 November 2021 nanti. (Ivan/Lombok Post)

bali.jpnn.com, MATARAM - Ketua Umum DPP ASITA (Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies) Nunung Rusmiati mengatakan, organisasinya akan membantu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendatangkan turis asing saat ajang World Superbike Champhionsip (WSBK) 2021 dan MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

“Seluruh (ASITA) di 34 provinsi akan bantu NTB, kita datangkan wisman yang banyak,” kata Nunung Rusmiati dilansir dari Lombok Post.

Namun, kedatangan turis asing akan lebih mudah jika ada penerbangan langsung (direct flight) ke Bandara Internasional Lombok (BIL).

Sambil menunggu direct flight internasional menuju Lombok, kata Nunung, DPP ASITA telah membuka komunikasi dengan sejumlah maskapai.

Langkah serupa juga dilakukan Pemprov NTB.

Langkah ini menjadi bagian untuk membuka peluang carter flight, bagi penonton WSBK maupun MotoGP yang berangkat melalui ASITA.

DPP ASITA sudah berkomunikasi dengan Garuda Indonesia, Lion Air, maupun Air Asia untuk carter penerbangan domestik.

Kata Nunung, sudah ada banyak penerbangan internasional langsung menuju Bali.

ASITA mendorong pemerintah segera membuka direct flight internasonal ke Bandara Lombok untuk menyambut ajang WSBK dan MotoGP
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News