Telkomsel Bangun 8 Combat di KEK Mandalika, Hadirkan Jaringan 5G di Area Sirkuit

Rabu, 03 November 2021 – 14:24 WIB
Telkomsel Bangun 8 Combat di KEK Mandalika, Hadirkan Jaringan 5G di Area Sirkuit - JPNN.com Bali
Telkomsel perkuat jaringan infrastruktur telekomunikasi di area Sirkuit Mandalika yang jadi tuan rumah ajang WSBK 19-21 November nanti. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Telkomsel memastikan kesiapan infrastruktur jaringan untuk menghadirkan kenyamanan dan keandalan dalam berkomunikasi saat penyelenggaraan ajang balap jet darat World Superbike Championship (WSBK) pada 19-21 November di Sirkuit Mandalika.

Vice President Network Service Management Area Jawa Bali, Juanita Erawati mengatakan, di wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sendiri, Telkomsel telah menghadirkan jaringan 4G LTE.

"Dalam mendukung pelaksanaan event World Superbike Mandalika, kami memperkuat coverage dan kapasitas jaringannya dengan membangun total 8 Combat," terang Juanita Erawati, Rabu (3/11).

Rinciannya, 3 combat dipasang di area Sirkuit Mandalika, 2 combat dipasang di hospitality, 1 combat di area medical center rumah sakit Mandalika, dan 2 combat di rute akses baru menuju sirkuit.

Dengan adanya penambahan kapasitas dan optimasi jaringan tersebut, maka kapasitas yang sebelumnya mampu melayani 4.000 user akan meningkat menjadi 25.000 user.

Selain itu, otimalisasi jaringan juga dilakukan pada lokasi-lokasi seperti hotel, restoran, rumah sakit dan rute akses baru di area Mandalika dan Lombok secara keseluruhan.

"Selama event berlangsung, masyarakat serta pengunjung dapat menikmati pengalaman digital menggunakan jaringan 5G melalui gelaran showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang berada di kawasan sirkuit Mandalika," papar Juanita Erawati.

Ia berharap, penerapan teknologi jaringan Telkomsel 5G dapat terus diakselerasikan secara terukur, bertahap, dan merata.

Telkomsel bangun 8 combat di KEK Mandalika jelang ajang WSBK 2021, hadirkan jaringan 5G di area Sirkuit Mandalika
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News