Triwulan III 2021, Ditjen Perbendaharaan NTT Salurkan Dana Bos Rp 1,49 Triliun

Sabtu, 06 November 2021 – 17:41 WIB
Triwulan III 2021, Ditjen Perbendaharaan NTT Salurkan Dana Bos Rp 1,49 Triliun - JPNN.com Bali
Ilustrasi Gedung Keuangan Negara Kupang. Foto: Antara/Aloysius Lewokeda

bali.jpnn.com, KUPANG - Hingga triwulan III tahun 2021, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar Rp 1,49 triliun.

Dana BOS yang disalurkan ini untuk membantu 5.610 sekolah negeri dan 2.684 sekolah swasta.

“Penyaluran dana BOS ini untuk membantu sekolah negeri dan swasta di Provinsi NTT,” ujar Kepala Kantor Wilayah DJPb NTT Catur A. Widodo.

Penyaluran dana BOS yang terealisasi masing-masing untuk sekolah negeri dengan realisasi sebesar Rp 1,019 triliun dan sekolah swasta Rp 480,2 miliar.

Dana BOS itu disalurkan untuk berbagai jenjang sekolah dari SD, Sekolah Luar Biasa (SLB), SMP, serta SMA/SMK.

Menurut Catur A. Widodo, selain dana BOS, bantuan pendidikan lain yang disalurkan berupa Program Indonesia Pintar yang terealisasi untuk 1.023 siswa di NTT.

"Ada juga bantuan rehabilitasi sarana pendidikan dan tunjangan profesi guru untuk Kemenag," kata Catur A.Widodo.

Catur A. Widodo berharap dana pendidikan ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menunjang kebutuhan sekolah-sekolah.

Triwulan III 2021, Ditjen Perbendaharaan NTT Salurkan Dana BOS Rp 1,49 triliun. Bantuan lain yang disalurkan adalah bantuan program Indonesia Pintar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News