Buleleng Terbaik Kelola Program Indonesia Pintar, Astika Ungkap Fakta Ini

Sabtu, 18 Juni 2022 – 16:55 WIB
Buleleng Terbaik Kelola Program Indonesia Pintar, Astika Ungkap Fakta Ini - JPNN.com Bali
Kartu Indonesia Pintar (KIP). Ilustrasi Foto: Doni Kurniawan/dok.JPNN.com

bali.jpnn.com, BULELENG - Prestasi membanggakan diraih Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng.

Berbagai inovasi yang mereka lakukan berbuah penghargaan sebagai kabupaten terbaik dalam pengelolaan Program Indonesia Pintar (PIP).

Prestasi membanggakan tersebut diraih oleh Disdikpora Buleleng setelah bersaing dengan seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia.

Yang menggembirakan lagi, Disdikpora Bali ikut meraih predikat tersebut pada tingkat provinsi se-Indonesia.

Apresiasi pengelola Program Indonesia Pintar (PIP) Terbaik Tahun 2021 berlangsung di Jakarta kemarin (17/6).

Kepala Disdikpora Buleleng Made Astika menjelaskan predikat tersebut bisa diraih karena pihaknya memprioritaskan PIP kepada masyarakat kurang mampu.

Menurut Made Astika, keakuratan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) merupakan faktor terpenting untuk memetakan keberadaan murid-murid yang orangtua atau walinya kurang mampu dari segi biaya pendidikan.

"Operator-operator yang bertugas di sana harus lebih intens bekerja, memastikan bahwa data-data yang ada di sama telah diverifikasi dan divalidasi oleh operator sehingga masuk dalam PIP," ujar Made Astika dilansir dari laman resmi Pemkab Buleleng.

Buleleng menjadi kabupaten terbaik dalam hal pengelolaan Program Indonesia Pintar, Kadisdikpora Made Astika mengungkap fakta ini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News