Irjen Lotharia Pecat Tidak Hormat 13 Polisi di NTT, Kasusnya Tidak Main-main

Kamis, 28 Oktober 2021 – 14:38 WIB
Irjen Lotharia Pecat Tidak Hormat 13 Polisi di NTT, Kasusnya Tidak Main-main - JPNN.com Bali
Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif memecat 13 anggota Polri di lingkup Polda NTT yang terlibat kasus asusila dan penelantaran keluarga. Foto: Antara/Kornelis Kaha

bali.jpnn.com, KUPANG - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Lotharia Latif menunjukkan taringnya.

Tanpa ampun, jenderal polisi bintang dua ini memecat alias memberhentikan tidak dengan hormat 13 polisi anggotanya yang terlibat tindakan asusila dan menelantarkan keluarga.

Irjen Lotharia Latif mengatakan, ke-13 polisi yang dipecat itu beberapa di antaranya terlibat kasus lama yakni sejak 2005, tetapi keputusan pencopotan baru dilakukan pada saat ini.

"Saya melihat banyak kasus polisi yang belum tuntas diselidiki, sehingga saya panggil kepala Bidang Propam serta SDM untuk membicarakan hal itu untuk memberikan kepastian akan status mereka," kata Irjen Lotharia Latif.

Irjen Lotharia Latif menegaskan tidak main-main dengan ucapannya soal akan mencopot anggotanya yang melakukan kasus hukum atau perilaku tidak terpuji.

Menurut Irjen Lotharia, kepastian hukum kepada anggota yang melakukan pelanggaran harus diberikan sehingga tidak muncul pertanyaan dari masyarakat umum.

Terkait alasan baru memecat anggotanya yang melakukan tindakan asusila dan menelantarakan anggota keluarga, Irjen Lotharia berdalih, masih perlu dikoordinasikan dengan instansi terkait.

Sebagai catatan, 13 polisi yang dipecat itu berasal dari beberapa Polres.

Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif memecat tidak hormat 13 orang anggota kepolisian di Polda NTT lantaran kasus asusila dan penelantaran anggota keluarga
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News