Irjen Lotharia Latif; Saya Tidak Main-main, Kalau Perlu Dicopot, Nah Lho

Selasa, 26 Oktober 2021 – 18:43 WIB
Irjen Lotharia Latif; Saya Tidak Main-main, Kalau Perlu Dicopot, Nah Lho - JPNN.com Bali
Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Lotharia Latif (kanan) saat menyapa warga di Pulau Semau. Foto: ANTARA/Kornelis Kaha

bali.jpnn.com, KUPANG - Untuk menjaga nama baik institusi Polri dari berbagai kasus hukum yang dilakukan oleh anggota Polri yang kemudian dapat merusak nama institusi, Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Lotharia Latif mengeluarkan warning keras.

Jenderal bintang dua Polri ini tak segan mencopot anggotanya yang terlibat kasus narkoba di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Saya sudah berikan peringatan tegas kepada seluruh anggota Polri di Polda NTT serta polres jajaran kalau ada yang melanggar akan langsung ditindak tegas, kalau perlu dicopot," kata Irjen Lotharia Latif di Kupang.

Irjen Lotharia Latif mengatakan tidak main-main dengan ucapannya, karena apa yang disampaikannya itu adalah pernyataan yang tegas.

“Syukuri pekerjaan yang ada, dan kelola hidup dengan baik dan berinovasi untuk membantu masyarakat, bangsa dan negara," ujar dia.

Menurutnya, narkoba sudah menjadi atensi dari Kapolri dan jajarannya dan para pimpinan Polri berharap agar tak boleh ada anggota terlibat dalam hal tersebut.

Orang nomor satu di Polda NTT itu juga menuntut agar seluruh anggotanya bekerja dengan benar dan sesuai protap serta SOP yang berlaku sehingga tidak menimbulkan berbagai masalah ke depannya.

Polisi, ujar Irjen Lotharia Latif, harus menunjukkan tindakan yang profesional dalam melayani masyarakat tampa embel-embel apapun. (antara/lia/JPNN)

Kapolda NTT Irjen Loharia Latif ancam anggota yang berani bermain dengan narkoba. Karena dia tak segan mencopot dan memberi sanksi tegas

Redaktur & Reporter : Ali Mustofa

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News