Ini Keunggulan Sirkuit Mandalika: Standar FIM, Bisa Dilintasi dengan Kecepatan 310 Km per Jam

Senin, 18 Oktober 2021 – 11:25 WIB
Ini Keunggulan Sirkuit Mandalika: Standar FIM, Bisa Dilintasi dengan Kecepatan 310 Km per Jam - JPNN.com Bali
Direktur Utama PT. PP Novel Arsyad saat mengecek lintasan Sirkuit Mandalika. Foto: Antara/HO

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Proyek pembangunan lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya tuntas.

Direktur Utama PT. PP Novel Arsyad mengatakan, proyek lintasan Sirkuit Mandalika telah memenuhi spesifikasi tinggi dari Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) sehingga masuk kategori kelas A.

Dengan kualitas aspal nomor satu, lintasan Sirkuit Mandalika dapat digunakan untuk kecepatan puncak hingga 310 kilometer per jam.

"Metode pengaspalan dilakukan secara teliti dan terencana karena pengaturan rute dan ketebalan seluruhnya dilakukan secara otomatis," kata Novel Arsyad.

PT PP, BUMN konstruksi dan investasi, telah menerapkan inovasi dalam sistem pengaspalan, salah satunya menggunakan metode BIM untuk memenuhi spesifikasi khusus di pembangunan proyek Sirkuit Mandalika.

Sekadar diketahui, pembangunan lintasan utama Sirkuit Mandalika sepanjang 4,310 kilometer yang memiliki 17 tikungan tersebut dikerjakan oleh PT. PP.

Lingkup pekerjaan yang dilakukan PT. PP antara lain Track Lane, Verge, Run off Asphalt, Run off Grass, Gravel Bed, Service Road, Drainage,

Concrete Barrier, Tunnel, Race Control, Gantry, Medical Center, Spectator Fences, dan Observation Deck.

Keunggulan sirkuit Mandalika selain berstandar FIM, bisa dilintasi dengan kecepatan 310 km per jam. Aspal yang digunakan juga khusus
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News