Pemerintah Izinkan WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika Dihadiri 25 Ribu Penonton, Wow

Senin, 11 Oktober 2021 – 20:43 WIB
Pemerintah Izinkan WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika Dihadiri 25 Ribu Penonton, Wow - JPNN.com Bali
Arus lalu lalang di Bandara Internasional Lombok menyambut wisatawan yang akan menyaksikan ajang WSBK di Sirkuit Mandalika. Foto': Antara/Kuntum Khaira Riswan

bali.jpnn.com, JAKARTA - Ajang World Superbike Championship (WSBK) 19 – 21 November mendatang, tampaknya, bakal dihadiri ribuan penonton.

Pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, mengizinkan ajang otomotif dunia itu bisa dihadiri 25 ribu penonton yang telah mendapat vaksinasi dosis lengkap.

“Sudah diputuskan jumlah penonton 25 ribu dengan syarat 2 dosis vaksin sudah lengkap.

Termasuk masa karantina untuk kru dan tim selama 5 hari,” kata Menko Airlangga.

Agar memberi kenyamanan kepada penonton, kru dan semua pihak yang terlibat, Menko Airlangga meminta penyelenggara membentuk Satgas Protokol Kesehatan.

Tugasnya adalah mengawasi pelaksaan Superbike Mandalika, termasuk penyediaan masker gratis oleh Satgas dan TNI Polri.

Menko Perekonomian Airlangga Hartanto menambahkan, mendagri akan mengeluarkan InMendagri terkait dengan pengaturan penyelenggaraan superbike terkait dengan detail teknisnya.

Sebagai catatan, capaian vaksinasi Covid-19 di Lombok Tengah telah mencapai 75,31 persen untuk dosis pertama dan 13,55 persen untuk dosis kedua.

Pemerintah mengizinkan ajang WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika dihadiri 25 ribu penonton asal sudah divaksin dosis lengkap
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News