Wawali Kupang Target Herd Immunity Tercapai Oktober 2021

Sabtu, 11 September 2021 – 17:35 WIB
Wawali Kupang Target Herd Immunity Tercapai Oktober 2021 - JPNN.com Bali
Wawali Kupang Hermanus Man memantau pelaksanaan vaksin. Wawali pasang target herd immunity di Kupang segera terbentuk. Foto: Antara

bali.jpnn.com, KUPANG - Capaian vaksinasi dosis III bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur ( NTT) dengan sasaran 2.189 jiwa cukup menggembirakan.

Berdasar data yang dilansir Dinas Kesehatan Kota Kupang, vaksinasi untuk dosis III bagi tenaga kesehatan telah mencapai 63,01 persen.

Bagaimana dengan masyarakat umum di ibu kota Provinsi NTT?

Berdasar data, dari sasaran 332 ribu jiwa, yang sudah menerima vaksin dosis pertama mencapai 214.512 orang atau sekitar 64,29 persen.

Sedangkan vaksinasi untuk dosis II dengan capaian 40,28 persen dengan sasaran 134.358 orang.

Meningkatnya capaian vaksinasi ini sebagai bagian dari upaya Pemkot Kupang mengejar target herd immunity pada bulan Oktober 2021 mendatang.

"Kami terus mendorong masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segera mendatangi berbagai faksilitas layanan kesehatan untuk melakukan vaksinasi covid-19," kata Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man.

Menurut Hermanus Man, Pemkot Kupang berupaya mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Kupang tercapai 80 persen pada Oktober 2021.

Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man memasang target Kota Kupang tercapai herd immunity pada Oktober 2021
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News