Mosi Tidak Percaya Coreng Citra PNS, ASN Wacth Sebut Kebijakan Kadishub Sudah Tepat

Kamis, 02 September 2021 – 22:50 WIB
Mosi Tidak Percaya Coreng Citra PNS, ASN Wacth Sebut Kebijakan Kadishub Sudah Tepat - JPNN.com Bali
Ilustrasi. (Dok. Dephub.go.id)

bali.jpnn.com, MATARAM - Ulah staf Dinas Perhubungan (Dishub) Nusa Tenggara Barat (NTB) melayangkan mosi tidak percaya kepada Kepala Dinas H Lalu Moh Faozal disorot ASN Wacth NTB.

Direktur ASN Watch NTB, Taufik Hidayat, mengatakan, tindakan yang dilakukan staf Dishub mencoreng citra pegawai negeri sipil (PNS).

Menurutnya, tidak selayaknya pegawai OPD melakukan protes terhadap atasannya dengan cara-cara yang tidak elok seperti yang dilakukan sejumlah oknum pejabat dan pegawai di Dishub NTB.

“Ya, kami sayangkan aksi mosi tidak percaya itu. Bukannya menuai simpati, justru ini mencoreng citra ASN. Masa pelayan publik seperti itu cara melayangkan protesnya?” kata Taufik dilansir dari Radarlombok.co.id.

Menurut Taufik, pihaknya langsung melakukan investigasi awal terhadap tuduhan-tuduhan dalam surat tersebut.

“Kami juga langsung klarifikasi ke Kadishub NTB dan sejumlah pihak di Dishub,” ujar Taufik Hidayat.

Lantas, apa hasil klarifikasi?

ASN Watch menemukan bahwa mosi tidak percaya tersebut berawal dari masalah conflict of interest di tubuh Dinas Perhubungan sejak Lalu Moh Faozal menjabat menjadi kepala dinas.

Mosi tidak percaya yang dilayangkan staf Dishub mencoreng citra PNS. ASN Watch NTB justru menganggap kebijakan Kadishub sudah tepat