Di Buleleng Menteri Azwar Anas Minta ASN Bekerja Cepat, Sentil Tumpukan Kertas

Senin, 20 Mei 2024 – 18:28 WIB
Di Buleleng Menteri Azwar Anas Minta ASN Bekerja Cepat, Sentil Tumpukan Kertas - JPNN.com Bali
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas dan Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadyana di Buleleng, Senin (20/5). Foto: Humas Pemkab Buleleng

bali.jpnn.com, BULELENG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Buleleng mengubah paradigma pembangunan dengan bergerak untuk reformasi birokrasi berdampak.

“Ke depan kita tidak boleh lagi bekerja dengan banyak tumpukan kertas.

Ayo bekerja lebih lincah dan cepat serta wajib menjalankan program berbasis kebutuhan masyarakat, seperti halnya kemiskinan, inflasi, kesehatan dan pendidikan.

Saatnya mengubah paradigma pembangunan,” ujar Menpan RB Abdullah Azwar Anas di Buleleng, Senin (20/5).

Mantan Bupati Banyuwangi ini ke Buleleng, Bali bukan semata-mata ingin melihat geliat pembangunan, tetapi memberikan motivasi dan cara kerja pemerintahan yang mengedepankan pelayanan efektif dan efisien kepada masyarakat.

Menteri Anas menyatakan reformasi birokrasi Pemkab Buleleng itu sudah bagus berdasarkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) kategori B.

“Buleleng SAKIP-nya adalah B, berarti sudah bagus.

Namun, diharapkan ini bisa ditingkatkan lagi agar Buleleng bisa menjadi kabupaten yang bukan hanya pembangunan fisiknya bagus, tetapi pelayannya juga memuaskan untuk masyarakat,” kata Menpan RB Abdullah Azwar Anas dilansir dari laman Pemkab Buleleng.

Di Buleleng Bali Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas minta ASN bekerja lincah & cepat, sentil tumpukan kertas yang masih terjadi lingkungan kerja ASN
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News