Menpan RB Blak-blakan Sebut Banyak ASN Ingin Pindah ke IKN Karena Oksigen Bagus

Senin, 04 September 2023 – 20:36 WIB
Menpan RB Blak-blakan Sebut Banyak ASN Ingin Pindah ke IKN Karena Oksigen Bagus - JPNN.com Bali
Menpan RB Abdullah Azwar Anas saat menyampaikan keterangan di Denpasar, Bali, Senin (4/9). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas blak-blakan mengatakan banyak aparatur sipil negara (ASN) yang ingin pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Abdullah Azwar Anas mengeklaim tidak ada pegawai yang menolak untuk dipindahkan, bahkan meminta agar masuk daftar formasi dipindah ke IKN.

Sebagian besar ASN yang berharap dipindah tugas ke IKN adalah pegawai muda dengan pemahaman teknologi digital.

Menurut Azwar Anas, para ASN itu mempertimbangkan dipindahkan karena terdapat insentif apartemen atau rumah dinas, selain karena kondisi yang asri di kawasan IKN.

Rumah susun bagi ASN yang dibangun pemerintah di kompleks IKN itu berjumlah 47 unit, di mana bangunan tersebut dibangun di area satu.

"Apartemennya bagus, di ring satu, oksigennya bagus, apalagi sekarang Jakarta kan polusi, harus pakai masker, berat.

Di sana (IKN) nanti tidak perlu antri naik kendaraan, semua listrik, cuaca, bagus,” ujar Menpan RB Abdullah Azwar Anas di Denpasar, Senin (4/9).

“Saya kira ini menjadi pilihan bagi ASN muda yang punya talenta digital untuk mengabdi pada bangsa dan negara," imbuh Abdullah Azwar Anas seusai menyerahkan Dokumen Haluan Pembangunan Bali 100 Tahun.

Menpan RB Abdullah Azwar Anas blak-blakan menyebut banyak ASN yang ingin pindah ke IKN karena oksigennya bagus
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia