Balapan MotoGP di Mandalika Dijamin Tak Byar Pet, Disuplai 3 Jalur, Seperti Ini Rinciannya

Kamis, 10 Februari 2022 – 14:36 WIB
Balapan MotoGP di Mandalika Dijamin Tak Byar Pet, Disuplai 3 Jalur, Seperti Ini Rinciannya - JPNN.com Bali
Tim balap MotoGP tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) di Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (7/2). Sebanyak 24 pebalap beserta timnya telah tiba di Lombok untuk mengikuti tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022. Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi/foc.

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah keandalan pasokan listrik untuk balapan MotoGP 2022 yang akan digelar di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. 

Direktur Pembinaan Program Ketenagalistrikan Jisman Hutajulu mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan PT PLN (Persero), sehingga tidak ada byar pet (listrik mati).

Acara internasional tersebut yang akan dimulai dengan kegiatan pre-season tanggal 11-13 Februari 2022 dan season MotoGP tanggal 18-20 Maret 2022.

Pihaknya mengapresiasi skema zero down time yang disematkan oleh PLN NTB. 

“Skema ini (zero down time) mengedepankan layanan listrik yang andal yang menjamin suplai listrik aman dengan skenario berlapis yang didukung komponen teknologi memadai," kata Jisman dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (9/2). 

Jisman berharap PLN agar lebih intensif berkoordinasi dengan Indonesia Tourism Development Cooperation (ITDC) selaku penyelenggara, kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, dan instansi lainnya untuk memastikan suplai listrik pada seluruh kawasan Mandalika dilayani dengan andal. 

"PLN juga agar memastikan kelayakan seluruh instalasi listrik sebelum dioperasikan," ujarnya. 

Dalam menyukseskan gelaran MotoGP, PLN akan menyuplai sirkuit melalui tiga jalur utama listrik berupa dua jalur dari gardu induk Kuta dan satu jalur dari gardu induk Sengkol.

Ajang balapan MotoGP di Mandalika dijamin tak byar pet, disuplai 3 jalur, seperti ini rinciannya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News