Tolong Logistik MotoGP Disandera! Perlu Pengamanan Tingkat Tinggi Polda NTB

Kamis, 10 Februari 2022 – 14:27 WIB
Tolong Logistik MotoGP Disandera! Perlu Pengamanan Tingkat Tinggi Polda NTB - JPNN.com Bali
Simulasi aksi aparat gabungan dalam membebaskan kapal pengangkut logistik MotoGP Mandalika 2022 dari penyanderaan sekelompok perompak di perairan Pelabuhan Gili Mas, Lombok Barat, NTB, Rabu (9/2/2022). ANTARA/HO-Humas Polda NTB

bali.jpnn.com, MATARAM - Kepolisian melakukan simulasi dalam rangka memantapkan pengamanan MptoGP Mandalika 2022.

Simulasi yang dilkukan berupa pembebasan kapal pengangkut logistik.

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto memberikan apresiasi simulasi aparat gabungan dalam MotoGP Mandalika 2022 dari penyanderaan sekelompok perompak. 

Simulasi tersebut dilakukan oleh aparat gabungan dari Satuan Polisi Perairan dan Udara Polda NTB, Pangkalan Angkatan Laut Mataram, dan Basarnas.  

"Kami berikan 'applause' yang luar biasa untuk Polairud Polda NTB yang telah melakukan simulasi ini dengan baik, dan saya ucapkan terima kasih kepada semua personel yang terlibat, baik dalam simulasi ini maupun yang nantinya akan melakukan pengamanan MotoGP," kata Djoko dalam keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Rabu (9/2). 

Dia mengatakan pengamanan MotoGP Mandalika 2022 kini sudah menjadi atensi khusus semua pihak. 

Maka dari itu, suksesnya perhelatan balap motor kelas dunia ini menjadi harapan bersama. 

"Jadi apabila ini (pengamanan) dilakukan secara bersama-sama, saya yakin perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika berjalan sukses," ujarnya pula.

Tolong logistik MotoGP disandera! Perlu pengamanan tingkat tinggi dari Polda NTB
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News