Polda NTB Gelar Operasi Mandalika 1 Rinjani Sambut Tes Pramusim MotoGP, Kerahkan 1.630 Personel

Rabu, 09 Februari 2022 – 17:07 WIB
Polda NTB Gelar Operasi Mandalika 1 Rinjani Sambut Tes Pramusim MotoGP, Kerahkan 1.630 Personel - JPNN.com Bali
Wakapolda NTB Brigjen Ruslan Apsan saat menyematkan lambang operasi kepada pasukan yang terlibat dalam Operasi Mandalika 1 Rinjani 2022 di Lapangan Bhara Daksa, kemarin. (Humas Polri)

bali.jpnn.com, MATARAM - Menjelang tes pramusim dan MotoGP 2022, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar apel pasukan Operasi Mandalika 1 Rinjani 2022 di Lapangan Bhara Daksa, kemarin.

Gelar pasukan ini melibatkan unsur dari Pemprov NTB, Korem 162/WB, Dansatpom Lanud ZAM, Lanal Mataram, RSUP NTB, Basarnas, BMKG, ITDC, MGPA, Angkasa Pura, ASD, dan Pelindo.

Bertindak sebagai pimpinan apel Wakapolda NTB Brigjen Ruslan Apsan.

“Operasi Mandalika I Rinjani 2022 adalah tanggung jawab Polda NTB bersama pemda serta stakeholder lainnya.

Untuk itu diperlukan koordinasi dan kerja sama yang baik sehingga semuanya dapat terlaksana dengan baik,” ujar Brigjen Ruslan Apsan.

Menurut Brigjen Ruslan, Operasi Mandalika I Rinjani 2022 perlu mendapat perhatian bersama karena saat ini dalam keadaan pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, pelaksanaan pengamanan ini tidak hanya dinilai dengan berjalannya operasi secara baik, tetapi tetap menjaga protokol kesehatan sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 selama MotoGP 2022.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk melakukan pengecekan terakhir kesiapan pengamanan baik aspek personel, sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait lainnya,” bebernya.

Polda NTB menggelar Operasi Mandalika 1 Rinjani menyambut tes pramusim MotoGP Mandalika. Polda NTB mengerahkan 1.630 personel
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News