Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, NTB Tambah Puluhan Bed Isolasi

Sabtu, 05 Februari 2022 – 09:54 WIB
Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, NTB Tambah Puluhan Bed Isolasi - JPNN.com Bali
Ilustrasi: gedung PSC 119 Mataram Emergency Medical Service (MEMS) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Foto: ANTARA/Nirkomala

bali.jpnn.com, MATARAM - Untuk menfantisipasi penyebaran kasus Covid-19 gelombang ketiga, rumah sakit di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat telah melakukan upaya.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram telah menyiapkan puluhan tempat tidur (bed) isolasi pasien Covid-19 sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan kasus. 

"Tempat tidur yang telah kita siapkan untuk antisipasi kasus Covid-19 gelombang ketiga sekitar 60-80 bed," kata Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Mataram dr Hj Ni Ketut Eka Nuryahati di Mataram, Sabtu (5/2). 

Menurutnya, saat ini tempat tidur di ruang isolasi pasien Covid-19 yang disiapkan sebanyak 22 unit, namun yang terisi hanya 12 pasien. 

Kondisi itu terjadi karena sebagian besar pasien yang dinyatakan positif memilih isolasi mandiri karena terpapar tanpa gejala dan gejala ringan.

"Sedangkan, 12 pasien kami rawat di ruang isolasi karena mereka memiliki penyakit penyerta atau komorbid sehingga perlu perawatan dan pengawasan intensif," katanya.

Di sisi lain, kendati RSUD Kota Mataram memiliki banyak ruang alternatif untuk dijadikan ruang isolasi, pihaknya berharap tidak ada lagi tambahan pasien.

Untuk itu, masyarakat diharapkan jangan abai menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan tidak angan lupa melakukan vaksinasi. 

Mengambil langkah antisipasi terjadinya gelombang ketiga Covid-19, NTB telah menambah puluhan bed untuk isolasi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News