Prakiraan Cuaca Hari Ini di NTB: Waspada Hujan Potensi Petir Hingga Gelombang Tinggi

Sabtu, 29 Januari 2022 – 11:50 WIB
Prakiraan Cuaca Hari Ini di NTB: Waspada Hujan Potensi Petir Hingga Gelombang Tinggi  - JPNN.com Bali
Ilustrasi - Hujan yang terjadi di wilayah Lombok Tengah pada Jumat (28/1) pagi. Foto: ANTARA/Akhyar

bali.jpnn.com, PRAYA - Sebagian wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) diprakirakan diguyur hujan lebat hari ini.

Untuk itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga untuk waspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. 

“Potensi hujan diperkirakan terjadi dari siang hingga dini hari," kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zaenudin Abdul Majid, Lombok, NTB Aprlia dalam keterangan tertulisnya di Praya, Sabtu (29/1). 

Menurut BMKG wilayah Kabupaten/Kota yang diprediksi terjadi hujan di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu pada siang hingga malam dini hari.

Selain itu BMKG juga mengimbau masyarakat yang ada di pesisir pantai wilayah NTB untuk waspada tinggi gelombang yang mencapai 2 meter atau lebih di Selat Lombok bagian utara dan selatan, Selat Alas bagian utara dan selatan, Perairan Utara Sumbawa, Samudera Hindia selatan NTB serta Selat Sape bagian selatan.

"Kita mengimbau masyarakat maupun nelayan yang ada di pesisir pantai waspada tinggi gelombang laut dan angin kencang," katanya. (antara/ket/JPNN)

Prakiraan cuaca buruk hari ini di NTB: waspadai adanya hujan yang berpotensi petir hingga terjadi gelombang tinggi

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News