Redistribusi Tanah di Kupang, 568 Warga Terima Sertifikat Tanah, Ini Harapannya

Selasa, 25 Januari 2022 – 18:31 WIB
Redistribusi Tanah di Kupang, 568 Warga Terima Sertifikat Tanah, Ini Harapannya - JPNN.com Bali
Wakil Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat Kecamatan Amarasi Selatan, Senin. Foto: ANTARA/ HO-Prokompim Kabupaten Kupang

bali.jpnn.com, KUPANG - Melalui program redistribusi tanah tahun 2021, sebanyak 568 kepala keluarga di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima sertifikat tanah.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe menyerahkan secara langsung sertifikat tanah bagi masyarakat di Pantai Teres, Kecamatan Amarasi Selatan, Senin (24/1).

Ia mengatakan redistribusi tanah sebagai bagian dari reforma agraria untuk memperbaiki kondisi sosial ekonomi masyarakat. 

"Dengan cara membagikan lahan secara adil dan merata, sehingga ketimpangan kepemilikan tanah di masyarakat dapat lebih diminimalisir," tegas Jerry Manafe.

Jerry Manafe menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang BPN, Kanwil BPN Provinsi NTT dan Kantor Pertanahan Kabupaten Kupang yang telah mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini.

Jerry Manafe berharap para penerima sertifikat bisa memanfaatkan sertifikat tanah secara baik. 

"Dengan sertifikat tanah maka ada kepastian hukum atas kepemilikan tanah, semoga sertifikat yang diterima saat ini tidak digadaikan tapi digunakan dengan sebaik-baiknya," kata Jerry Manafe. 

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kupang, Alvyntha Glaudia Ardianingrum mengatakan kegiatan redistribusi tanah ini adalah kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam rangka pemberian tanah negara yang bersumber dari objek redistribusi tanah kepada subjek redistribusi tanah melalui sertifikat. 

Melalui program redistribusi tanah tahun 2021 di Kupang, sebanyak 568 warga menerima sertifikat langsung, ini harapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News