Pekerja PLTU I Panaf Timor Terpapar Covid-19 Bertambah, Pemkab Kupang Putuskan Masuk Isoter

Minggu, 23 Januari 2022 – 21:31 WIB
Pekerja PLTU I Panaf Timor Terpapar Covid-19 Bertambah, Pemkab Kupang Putuskan Masuk Isoter - JPNN.com Bali
Ilustrasi aparat keamanan berkoordinasi di hotel karantina. Foto: ANTARA/Reno Esnir/wsj

bali.jpnn.com, KUPANG - Pekerja Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) I Panaf Timor yang terpapar virus corona kembali bertambah.

Dari awalnya 19 pekerja bertambah menjadi 32 orang, kini jadi 45 pekerja yang positif Covid-19.

Para pekerja yang mayoritas berasal dari Pulau Jawa itu kini sedang menjalani isolasi terpusat (Isoter) untuk menghindari penyebaran Covid-19 kian meluas.

Proyek pembangunan PLTU Timor I berlokasi di Dusun Panaf Desa Lifuleo Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, NTT.

"Semua pekerja yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjalani isolasi terpusat di tempat yang disiapkan Pemkab Kupang di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pemkab Kupang Martha Para Ede.

45 orang pasien positif Covid-19 pada umumnya hanya memiliki gejala ringan sehingga melakukan isolasi mandiri pada tempat yang disiapkan Pemkab Kupang.

"Tim medis dari Puskesmas Batakte dan tim gugus tugas penanganan Covid-19 baik dari kabupaten maupun Kecamatan Kupang Barat terus melakukan pemantauan.

Sampai dengan saat ini kondisi pasien dalam keadaan stabil," ujar Martha Para Ede.

Pekerja PLTU I Panaf Timor yang terpapar Covid-19 bertambah jadi 45 orang, Pemkab Kupang putuskan para pekerja itu masuk Isoter
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News