32 Pekerja PLTU Timor I Panaf NTT Terpapar Covid-19, Ini Temuan Camat Kupang Barat

Senin, 17 Januari 2022 – 19:05 WIB
32 Pekerja PLTU Timor I Panaf NTT Terpapar Covid-19, Ini Temuan Camat Kupang Barat - JPNN.com Bali
Aparat Kepolisian Polres Kupang, Polda Nusa Tenggara Timur melakukan operasi yustisi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penularan Covid-19 beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/ Benny Jahang.

bali.jpnn.com, KUPANG - Kabar buruk datang dari PT Waltes - Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Timor I Panaf di Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Camat Kupang Barat Yusak Ullin melaporkan ada 32 orang pekerja di tempat tersebut yang terpapar Covid-19.

Para pekerja itu terpapar virus corona setelah sebelumnya melakukan perjalanan dan kontak erat dengan seorang pekerja yang sebelumnya terpapar Covid-19.

Camat Yusak Ullin mengatakan kasus Covid-19 yang menjangkiti puluhan pekerja itu diketahui setelah salah seorang pasien pekerja PT Waltes melakukan pemeriksaan ke Puskesmas Batakte karena sakit.

Berdasar hasil pemeriksaan di Puskesmas Bataket pekerja tersebut dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Setelah dilakukan penelusuran kontak erat dan pemeriksaan sample swab secara masal diketahui ada 32 orang pekerja pada PT Waltes - PLTU Timor I Panaf yang terinfeksi virus corona.

"Hasil pemeriksaan swab semua pekerja dalam satu barak dan sempat kontak erat dengan pasien pertama yang positif Covid-19.

Jadi, semuanya kini terpapar virus corona," ujar Camat Yusak Ullin.

32 orang pekerja PLTU Timor I Panaf NTT dilaporkan terpapar covid-19. Para pekerja asal Surabaya itu terpapar saat cek ke Puskesmas Batakte

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News