AKBP Sudarmanta Asah Anggota Menembak Tepat Sasaran; Jangan Sampai Salah Tembak

Sabtu, 22 Januari 2022 – 19:48 WIB
AKBP Sudarmanta Asah Anggota Menembak Tepat Sasaran; Jangan Sampai Salah Tembak - JPNN.com Bali
Jajaran Polres Lombok Utara melaksanakan latihan di Lapangan Tembak Mako Kompi 3 Yon A Pelopor Brimob NTB, Sabtu (22/1). (Humas Polda NTB)

bali.jpnn.com, LOMBOK UTARA - Untuk mengasah kemampuan menembak sasaran, jajaran Polres Lombok Utara melaksanakan latihan di Lapangan Tembak Mako Kompi 3 Yon A Pelopor Brimob NTB, Sabtu (22/1).

Latihan menembak ini dipimpin langsung Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta  didampingi  Wakapolres Kompol Samnurdin, Kabagops Kompol  Raditya Suharta, dan para pejabat utama.

Terlihat anggota Polres Lombok Utara sebelum melaksanakan latihan  terlebih dahulu dilatih dan diajarkan tentang teori, sikap cara menembak yang baik dan benar dengan dipandu langsung oleh instruktur.

Dalam latihan ini para personel menggunakan senjata laras panjang dan laras pendek.

AKBP I Wayan Sudarmanta mengatakan tujuan  latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota, khususnya dalam menggunakan senjata api (senpi).

Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan.

Karena itu, dalam menggunakan senpi ini tidak boleh terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

“Seluruh anggota baik perwira ataupun bintara pemegang senpi mengikuti latihan menembak.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta mengasah kemampuan anggota menembak tepat sasaran; jangan sampai salah tembak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News