Prajurit TNI AD Kodam Udayana Asah Skill Menembak dengan Senjata Ringan

Kamis, 28 Oktober 2021 – 17:54 WIB
Prajurit TNI AD Kodam Udayana Asah Skill Menembak dengan Senjata Ringan - JPNN.com Bali
Prajurit TNI AD dari Kodam Udayana menggelar latihan menembak ringan di di Lapangan Tembak Bedawang Nala Yon Zipur 18/YKR Gianyar, Kamis (28/10). (Penerangan Kodam IX/Udayana)

bali.jpnn.com, GIANYAR - Puluhan prajurit Kodam IX/Udayana melakukan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) di Lapangan Tembak Bedawang Nala Yon Zipur 18/YKR Gianyar, Kamis (28/10).

Latihan menembak di bawah pengawasan Bintaldam Kodam Udayana ini dalam rangka mengasah kemampuan menembak para prajurit.

Menurut Kabintaldam Udayana, Letkol Inf I Gusti Ngurah Wilantara, latihan menembak ini rutin digelar setiap triwulan.

“Jangan karena sering dilakukan tiap triwulan, lantas menganggap latihan ini sebagai hal yang biasa sehingga mengabaikan prosedur yang telah ditetapkan, karena ini berpotensi menyebabkan kerugian personel maupun material," ucap Letkol Wilantara, mengingatkan para prajuritnya.

Di lain pihak, Komandan Latihan (Danlat) Mayor Inf Budiasa memastikan, standar keamanan penggunaan senjata di lingkungan Kodam Udayana berjalan tertib dan kondusif.

“Poin utama yang harus diperhatikan adalah keamanan, baik personel maupun senjatanya.

Karena tujuan penyelenggaraan latihan ini agar terpeliharanya kemampuan prajurit Bintaldam dalam menembak senjata ringan," tandas Mayor Budiasa. (gie/JPNN)

Untuk mengasah skill prajurit TNI AD, Kodam Udayana menggelar latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Bedawang Nala Yon Zipur 18/YKR Gianyar

Redaktur : Ali Mustofa
Reporter : Abdul Sentot Prayogi

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News