Jelang MotoGP, Vaksinasi Dosis Kedua di NTB Masih di Bawah Target. Seberapa Rendahkah?

Selasa, 11 Januari 2022 – 20:29 WIB
Jelang MotoGP, Vaksinasi Dosis Kedua di NTB Masih di Bawah Target. Seberapa Rendahkah? - JPNN.com Bali
Asisten III Setda Pemerintah Provinsi NTB, dr Nurhandini Eka Dewi. Foto:ANTARA/Nur Imansyah

bali.jpnn.com, MATARAM - Semua pihak bersiap-siap menjelang hajatan balap internasional MotoGP.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berupaya untuk menggenjot vaksinasi bagi masyarakat sebelum perhelatan MotoGP pada Maret 2022 dimulai. 

Menjelang MotoGP semua daerah diproyeksikan telah mendapat vaksinasi kedua setidaknya 70 persen.

"Sesuai syarat yang diberikan pemerintah pusat itu vaksinasi tahap kedua harus 70 persen," kata Asisten III Setda Pemerintah Provinsi NTB dr Nurhandini Eka Dewi di Mataram, Selasa (11/1). 

Menurutnya, capaian vaksinasi dinilai mendesak karena NTB akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP pada 18-20 Maret 2022. 

"Kami tetap optimis capaian vaksinasi tuntas sebelum MotoGP, karena upaya vaksinasi terus berjalan sampai saat ini," katanya. 

Untuk itu, mantan Kepala Dinas Kesehatan NTB ini berujar, bahwa daerah-daerah yang masih rendah tingkat vaksinasinya akan terus digenjot.

Ia menyebutkan, dari 10 kabupaten dan kota di NTB, baru tiga daerah yang tingkat vaksinasi dosis keduanya mencapai di atas 70 persen, yakni Kota Mataram 249.468 orang atau 79,05 persen, Kabupaten Sumbawa Barat 73.561 orang atau 70,74 persen dan Kabupaten Lombok Utara 14.918 orang atau 78,24 persen. 

Menjelang perhelatan MotoGP, pemberian vaksinasi dosis kedua di NTB masih di bawah target. Seberapa rendahkah?
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News