Pilihan Akomodasi di Ajang MotoGP, Ada Glamping Juga Loh!

Sabtu, 08 Januari 2022 – 17:20 WIB
Pilihan Akomodasi di Ajang MotoGP, Ada Glamping Juga Loh! - JPNN.com Bali
Ajang MotoGP Indonesia Grand Prix 2022 di Mandalika NTB (ANTARA/HO-Istimewa)

bali.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjamin ketersediaan akomodasi untuk wisatawan dalam ajang MotoGP Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Maret mendatang.

Bersamaan dengan hal tersebut, Kemenparekraf berkolaborasi dengan Bobobox untuk membangun Bobocabin (penginapan terbaru dengan konsep elevated camping) serta glamping (berkemah dengan cara mewah) bersama Eiger.

Alternatif akomodasi berupa bumi perkemahan (camping ground) dikatakan juga tengah dipersiapkan.

Ketersediaan akomodasi akan didukung oleh sarana hunian pariwisata dan rumah masyarakat yang sudah diadaptasi menjadi homestay, sehingga dapat dimanfaatkan para wisatawan.

"Ajang MotoGP ini menjadi peluang untuk berinovasi khususnya dalam penyediaan homestay, karena ada arahan dari Presiden (Joko Widodo) melibatkan pariwisata yang berkeadilan. Jadi pengelola homestay ini juga dibantu mempersiapkan tempat penginapan, khususnya di desa-desa wisata," ungkap Sandiaga sebagaimana dalam keterangan pers, Jakarta, Jumat (7/1).

Nantinya, para wisatawan yang tersebar di wilayah Lombok akan terkoneksi melalui angkutan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Kegiatan MotoGP ini membutuhkan kerja sama yang terintegrasi bukan hanya lintas kementerian-lembaga, namun juga seluruh pemangku kepentingan, termasuk komunitas masyarakat," kata dia.

Selain memenuhi kebutuhan akomodasi para wisatawan, lanjutnya, ajang MotoGP juga menggerakan ekonomi masyarakat setempat terutama di Pulau Lombok serta Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Beragam pilihan akomodasi di ajang MotoGP, ada pilihan untuk glamping juga loh!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News